Senin, 11 April 2011

Membuat status di Facebook sangat menyenangkan, karena dalam sekejap apa yang kita rasakan bisa dibagikan ke semua teman di friendlist. Bila beruntung maka status kita akan langsung dibalas dengan komentar yang bermacam-macam. Update status di Twitter juga akan lebih bersemangat jika status kita di Reply atau bahkan di ReTweet. Pokoknya serasa jadi selebritis dadakan yang selalu ditunggu penggemarnya.
Sayangnya akhirnya batasan antara informasi umum dan pribadi menjadi absurd, sekarang gampang dijumpai update status yang penting-nggak-penting-yang-penting-update. isinya aneh-aneh, dari hal-hal seperti sedang di toilet hingga sekelebat benak pun bisa dengan mudah tercantum di Facebook atau Twitter. Apakah dilarang? Tidak! Tapi  jangan sembarangan update status.
..
Segala sesuatu yang berlebihan pasti menimbulkan efek yang kurang baik.dan mereka berhasil memperdaya anak-anak di bawah umur bisa di bilang ABG Abg labil.
pernah gak sih lo kesel atau gemes ngeliat makhluk-makhluk di jejaring sosial yang sedikit "berbeda" dengan kita ? maksudnya makhluk sejenis manusia di jejaring sosial terutama di facebook yang memiliki nick name panjangnyaaaaa minta ampuun, atau bahasanya yang sedikit aneh dan butuh orang yang bisa mentranslete bahasa mereka supaya kita bisa mengerti apa yang dia maksud ?? atau yang status updatenya bikin lo jijik dan menjadi mual??
ketika gw buka facebook dan melihat Home/beranda makhluk yang gw maksud itu pasti muncul satu persatu.. dari nicknya yang seperti ini :
chika imoet
atau yang ini :
aquh cayank kamoe
atau yang seperti ini :
ciimay candylollipoppop danpermenkareth
atau ada lagi yang seperti ini :
nieah boebuhanXmetaldeathX Love|emotilldeath||
selintas ingin meremove mereka satu persatu, tapi bikin cape, males, bikin bad mood, bikin muntah, bikin gw pingin kayang dan bikin gw pingin melakukan hal yang aneh2 dan gak pernah gw bayangin ! ditambah lagi dengan status mereka yang superr dupeeerrrr menjengkelkan.. misalnya kaya begini :
q lelah cama cemua ini .. hufttt
dan yang seperti ini :
akoe ingin mati ajahh..
dan yang seperti ini lagi :
dasar cwo brengseeee@@@@, anjiiinn@@@@, taaaa@@@@ !
ada lagi yang status updatenya gauuuuul bangettttttt tiap menit, tiap setengah jam, tiap seperempat jam selalu ganti status update , dari hal gak penting sampe hal yang paling gak penting .. ! contohnya gini :
satnite saatnya kita ke kemang bray .. [satu jam yang lalu]
wah macett banget lagi nih ! jadi bete [45 menit yang lalu]
gilaaa ada cewe cantik banget tuh .. pingin kenalan ahh [20 menit yang lalu]
ahhh laparrrrr pingin makan di seveneleven dulu ah [7 menit yang lalu]
ya ampuun .. gak penting juga kali semua yang mereka kerjain diluar sana di jadiin status update .. malah bikin jadi geli, jijik, enek, muntah-muntah orang yang ngebaca .. sebelumnya gw pikir gw aja yang ngerasa tapi ternyata temen-temen gw juga ngerasain hal yang sama ! jadi yang aneh bukan gw kan?
Kenapa ya mereka kaya begitu? Mungkin virus alaynisme udah menjangkit dan menyatu sama darah mereka .. kasian banget kalo ngeliat mereka, pingin menyadarkan mereka tapi pasti tersinggung, karena mereka anggap semua yang gw bilang diatas tadi mereka anggap keren, gaul, or what ever lah namanya .. padahal ?! Cuma bisa jadi bahan hinaan aja
Jadi inget sama cerita temen kampus gw, jadi ceritanya temen gw “mencoba” menyadarkan mereka-mereka itu tapi bukannya sadar tapi malah jadi marah, tersinggung dan ngomel-ngomel gak jelas di facebook, bbm atau twitter .. MySpace
Kalo gw jadi presiden #ngayal gw mau buat RUU Anti Alaynisme supaya masyarakat Indonesia terbebas dari wabah alay itu .. kalo alaynisme hilang pasti SDR (sumber daya remaja) indonesia akan lebih berkualitas ! mereka gak hanya mementingkan gaya, gaul, fashion tapi akan mementingkan pendidikan atau apapun yang akan menghasilkan sesuatu karya yang bisa mereka banggakan .. (ngeblog mungkin salah satunya :3 )
Sayang banget kan kalo masa remaja Cuma bisa ngelakuin hal-hal yang berbau ALAY dan hura-hura ?

Penyakit yang mengerikan !!


[saya menulis ini dalam keadaan tidak sadar dan mengalami gangguan di otak kiri dan kanan saya mohon maaf apabila banyak kesalahan dalam penulisan]